Nusantara

Ainul Rofi Jatuh ke Laut Dan Hilang, Basarnas Lakukan Pencarian

PRIMETIMES.ID, JAKARTA-
Seorang nelayan, Mochammad Ainul Rofi (L/29 th) dilaporkan hilang di laut Arafuru. Hal ini atas laporan dari pemilik kapal ke kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke, Selasa (4/5).

Sekira pukul 12.25 WIT Sudirman selaku pemilik kapal dalam laporan yang diterima petugas menceritakan kronologi saat seorang pekerjanya terjatuh. Kemarin malam pada 3 Mei lalu tepatnya pukul 19.38 WIT saat kapalnya sedang menurunkan jaring penangkap ikan, salah satu anak buah kapalnya terjatuh ke laut.

Awalnya rekan-rekan korban menduga Rofi ikut terseret jaring yang diturunkan ke laut. Namun setelah dilakukan pemeriksaan pada jaringnya, korban tidak ditemukan.

Lokasi kejadian berdasarkan laporan berada di koordinat 08⁰39’46.50’’ S – 140⁰05’33.34’’ E atau sejarak sekitar 36 KM kearah barat daya dari dermaga Perikanan Merauke.

Pukul 12.50 WIT satu tim rescue Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke beranggotakan 8 (delapan) orang diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan pertolongan di air dan peralatan pendukung operasi SAR lainnya.

Tim akan menaiki Rigid Inflatable boat untuk menuju ke sana.

Kepala kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke Supriyanto Ridwan, S.E saat dimintai keterangan menyampaikan bahwa tetap utamakan safety.

“Penekanan penting lainnya adalah jangan lupa protokol kesehatan covid 19 serta senantiasa menjaga kekompakan tim,” ujarnya.

Cuaca di lapangan berdasarkan data prakiraan cuaca Stasiun Meteorogi BMKG Merauke adalah hujan lokal dengan tinggi gelombang antara 1,0 s.d 2,5 meter, kecepatan angin 10 – 25 km/jam.

Diperkirakan tim Rescue akan tiba di lokasi kejadian pada pukul 14.50 WIT.

(S: Basarnas Merauke)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker