Seputar Kepri

Di Hadapan Seluruh Perwira Lantamal IV, Ir Koarmada I Paparkan Sasaran Pembangunan Zona Integritas

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG- Segenap Perwira Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) dan Lanal jajaran mengikuti acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembangunan Zona Integritas yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (29/4/2021) pagi.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Inspektorat Komando Armada I (Ir Koarmada I) Laksamana Pertama TNI AR. Agus Santoso, S.T., bersama Tim Warik Koarmada I.

Dalam penjelasan melalui paparan, Ir Koarmada I mengatakan, pembangunan ZI harus melihat dari tugas pokok pangkalan, di mana dimasukkan unggulan dalam quick win dengan tujuan memperbaiki sistem kerja, memperbaiki hasil dari penyelenggaraan logistik, administrasi, khusus unsur gelar TNI Angkatan Laut, pelaksanaan operasi keamanan laut terbatas (Opskamlatas) serta Dawilhanla di lingkungan pangkalan.

“Sasarannya adalah terwujudnya peningkatan kualitas penyelenggaraan dukungan 5 R pada unsur gelar TNI Angktan Laut, peningkatan kualitas pelaksanaan Opskamlatas serta terwujudnya peningkatan kualitas Dawilhanla,” sebutnya.

Lebih jauh dijelaskan, rencana kerja quick win ada tiga sasaran bila dilihat dari Tupok Pangkalan yaitu pertama terwujudnya peningkatan kualitas penyelenggaraan dukungan 5 R pada unsur gelar TNI Angkatan Laut dengan menyusun standar pelayanan dukungan 5 R dan perbaikan sistem informasi dan tata cara pelaksanaan dukungan 5 R.

Ir Koarmada I juga menambahkan, sasaran yang kedua yaitu terwujudnya peningkatan kualitas pelaksanaan Opskamlatas yaitu dengan menyusun standar pelayanan pelaksanaan Opskamlatas serta perbaikan sistem informasi dan tata cara pelaksanaan opskamlatas.

“Sasaran yang ketiga yaitu terwujudnya peningkatan kualitas pelaksanaan Dawilhanla dengan cara menyusun standar pelayanan pelaksanaan Dawilhanla serta perbaikan sistem informasi dan tata cara pelaksanaan Dawilhanla,” pungkas Ir Koarmada I.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Danlanal jajaran Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

(S: Dispen Lantamal IV)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker