Seputar Kepri

Positif Covid- 19 di Batam Melonjak! Please Dech, Protkes Jangan Kendor!

PRIMETIMES.ID, BATAM-
Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam kembali meningkat. Kendornya disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan diduga menjadi penyebab utamanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam, Azril Apriansyah mengatakan laporan Tim Satgas Pengawasan Covid-19 pada 14 April 2021 terdapat penambahan 90 kasus positif baru. Sedangkan untuk yang sembuh sebanyak 15 orang.

“Sehingga total yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 342 orang,” kata Azril, Kamis (15/4/2021).

Karena itu, Pemko Batam terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dan diharapkan saling mengingatkan satu dengan yang lainnya.

Kasus Covid-19 sendiri sebenarnya sempat melandai di angka 70 kasus pada bulan lalu.

Tim Satgas Pemko Batam melalaui tim pengawasan Covid-19 Kota Batam, bersama Polresta Barelang, Kodim 0416 Batam dan aparat TNI terus meningkatkan sosialisasi dan pengawasan protkes.

“Mulai sejak 1 April di beberapa pasar juga telah ditempat petugas satpol untuk memastikan protkes dapat dijalankan sebagaimana mestinya,” katanya.

Kemudian, kepada pengurus rumah ibadah diharapkan dapat selalu mengingatkan jemaahnya agar juga mematuhi selalu protokol kesehatan. Mengingat penyebaran Covid-19 di Kota Batam masih terjadi sampai saat ini.

“Intinya kita berharap komitmen dan dukungan kepada semua elemen masyarakat Kota Batam, jangan sampai Covid-19 terus meningkat,” katanya.

Sampai hari ini tercatat jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Batam sebanyak 6.489 orang, dari jumlah tersebut yang sudah sembuh sebanyak 5.989 orang dan yang meninggal sebanyak 158 orang. Kemudian sisanya sebanyak 342 orang masih menjalani perawatan.

Sementara, dari 12 Kecamatan yang masuk wilayah Batam sebanyak 7 kecamatan masuk dalam zona merah. Kemudian oranye 1 kecamatan, kuning 1 kecamatan dan hijau 2 kecamatan.

(S: Media Center Batam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker