Nusantara

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Temukan Ibrahim Dalam Kondisi Meninggal Dunia

PRIMETIMES.ID, MERAUKE- Memasuki hari ke tiga pencarian, Rabu (13/1) Ibrahim Adnan Kamal yang sebelumnya dilaporkan terjatuh dari atas long boat dan hilang di Sungai Digoel Senin (11/1) lalu berhasil ditemukan.

Personil Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel melihat tubuh korban yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa tersembunyi di balik rerimbunan pepohonan dan semak di tepi Sungai Digoel.

Korban ditemukan pada koordinat 06°12’50″S-140°16’32″E atau berjarak sekitar 10 KM dari titik awal kejadian ke arah barat daya pada pukul 08.05 WIT.

“Korban akhirnya bisa ditemukan pagi ini (13/1) dalam kondisi sudah meninggal. Kita tau bersama kondisi Sungai Digoel beberapa hari belakangan ini arusnya cukup deras. Ini bisa kita lihat dari posisi ditemukannya korban yang cukup jauh terbawa arus,” ujar Supriyanto Ridwan SE selaku Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke saat dimintai keterangan di ruang kerjanya.

“Makanya saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada semua yang beraktifitas di air agar senantiasa mempersiapkan diri dan alat keselamatan agar terhindar dari kecelakaan,” tambahnya.

Sesuai prosedur, korban lantas dievakuasi menuju rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut sekaligus diserahterimakan kepada pihak keluarga.

Tim SAR Gabungan butuh waktu sekitar 1 jam dalam perjalanan menuju dermaga.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur potensi yang terlibat dalam operasi kali ini. Pada pihak Kepolisian Boven Digoel, Pemda, Boven Digoel Rescue Unit (BDRU), pihak keluarga, masyarakat serta semua pihak,” tutup Supriyanto.

Diberitakan sebelumnya, bahwa pada Senin (11/1/2021) pukul 08.30 WIT telah terjatuh dari atas long boat seorang lelaki bersama Ibrahim Adnan Kamal (33 thn) di Sungai Digoel saat dalam perjalanan menuju Kampung Kawe. Kejadian tersebut dilaporkan ke Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel oleh saksi Eko hingga pihak Basarnas dan potensi SAR lainnya melakukan pencarian terhadap korban.

(Sumber: Humas Basarnas Merauke)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker