Seputar Kepri

Peduli Korban Banjir, PBB Tanjungpinang Salurkan Bantuan

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG-
Pengurus organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan paket sembako berupa mie instan dan telur bagi keluarga korban banjir, di Jalan Aisyah Sulaiman, Batu 8, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Selasa (12/01/2021).

Bantuan tersebut diserahkan kepada Ketua RT setempat oleh Ketua DPC PBB Tanjungpinang, yang didampingi oleh Ketua PAC PBB Kecamatan Bukit Bestari, Marolop Gultom dan sejumlah pengurus PAC lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian bagi 48 kepala keluarga yang terendam banjir beberapa hari yang lalu.

“Hari ini kami salurkan sedikit bantuan paket mie instan dan telur kepada masyarakat Kampung Nusantara dan sekitarnya. Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat,” ucapnya, Selasa (12/01/2021).

“Dengan semboyan satu rasa satu jiwa, solidaritas, toleransi, rukun dan gotong-royong sesama anggota dan anak bangsa itu yang menjadi gerakan sosial kita,” tambahnya.

Prengki Simanjuntak berharap, bagi warga yang mengalami korban banjir tetap bersabar dalam menghadapi musibah dan waspada saat diguyur hujan susulan.

“Kami berharap warga bersabar dan semoga tidak ada lagi banjir susulan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua RT 05/RW 11 Kelurahan lSei Jang, Adrianus mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak yang peduli dengan warganya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan ke warga saya. Harapan saya mudah-mudahan mereka diberi kesehatan, panjang umur dan mendapat rejeki yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, setelah banjir kedua dengan ketinggian 1 meter lebih terdapat 17 kepala keluarga yang tinggal di pengungsian, sedangkan warga lainnya mengungsi di kediaman tetangga.

“Ada 48 KK yang terdampak korban banjir, namun yang mengungsi di sini hanya 17 KK, selebihnya ke rumah tetangga terdekat. Kemaren banjirnya 1 meter 80 an,” pungkasnya.

(Sumber: PBB TPI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker