Nusantara

Pamit ke Isteri Mancing ke Laut, Muhammad Sahwan Dilaporkan Tenggelam

PRIMETIMES.ID, MATARAM-
Muhammad Sahwan (22 thn), salah seorang nelayan asal Desa Waworada dilaporkan hilang setelah tenggelam ketika memancing menggunakan perahu di Perairan Laut Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (3/1), sekitar pukul 12.00 WITA.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit PH, membenarkan adanya kondisi membahayakan manusia tersebut berdasarkan laporan dari Camat Langgudu yang diterima pukul 18.00 WITA.

“Kami menerima laporan dari Camat Langgudu terkait adanya satu orang tenggelam di laut,” katanya.

Dari laporan yang diterima, kata dia, sebelumnya korban pamit kepada isterinya untuk pergi memancing menggunakan perahu sekitar pukul 12.00 WITA. Korban diketahui tidak bisa berenang.

Sejumlah warga sempat melihat dan mendengar korban meminta pertolongan karena tenggelam, sedangkan perahunya masih mengapung di tengah laut.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak terkait. Laporan tersebut diteruskan oleh Camat Langgudu ke Basarnas Mataram.

Berdasarkan laporan tersebut, personel Pos SAR Bima bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet bermesin dan melakukan penyelaman dengan memanfaatkan penerangan lampu senter karena kondisi gelap di perairan laut.

“Personel Pos SAR Bima melakukan pencarian bersama potensi SAR lainnya. Namun, korban belum ditemukan hingga malam ini,” kata Nanang.

(Sumber: Humas Basarnas Mataram)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker