Seputar Kepri

Informasi Salah Satu Cawagub Kampanye Diduga Pakai Fasilitas Pemerintah, Sampai ke Telinga Bawaslu

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG,
Informasi mengenai dugaan pemakaian fasilitas pemerintah berupa podium pidato kantor Kecamatan Nongsa, Kota Batam beberapa waktu lalu oleh Cawagub nomor urut 3, Marlin Agustina, ramai diperbincangkan di medsos dan media massa dan telah sampai ke telinga Bawaslu Kepri.

Komisioner Bawaslu Kepri Devisi Hukum, Humas dan Data Informasi, Indrawan Susilo mengatakan, terkait hal itu baru informasi dari teman-teman media, selanjutnya diteruskan pengawasan pihaknya dan perlu koordinasi untuk lakukan pengawasan di Batam.

“Ini informasi awal, informasi ini akan dilakukan penelusuran, mencari data, fakta dan saksinya, kemudian nanti akan dikaji, apakah layak dijadikan temuan, terpenuhi syarat materil formil atau tidak,” ujarnya saat dikonfirmasi, dilansir dari jurnalkepri.com, Rabu (14/10/2020).

Indrawan menambahkan, bila terpenuhi syarat formil materil, berarti akan dinaikkan menjadi temuan, kemudian akan diproses penanganan pelanggaran.

“Kemudian penanganan pelanggaran, jika memenuhi unsur pidana, maka Bawaslu akan mengundang sentra Gakkumdu untuk membicarakan tindak lanjut, kemudian kesiapan langkah selanjutnya,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Cawagub Kepri nomor urut 3 Marlin Agustina ramai diberitakan diduga menggunakan podium pidato milik kantor Kecamatan Nongsa saat berkampanye ke RW 5, Kelurahan Kabil pada kamis (08/10/2020).

Diduga, yang membawa podium tersebut dari kantor kecamatan Nongsa adalah J.

Terlihat J sedang mengembalikan dan meletakkan podium milik kantor kecamatan Nongsa di halaman belakang, pada selasa (13/10/2020).

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Camat Nongsa, Batam, Arfandi mengakui sudah mengklarifikasi ke pihak Bawaslu Batam terkait podium tersebut.

“Sudah kita sampaikan dan sudah klarifikasi ke Bawaslu, bahwasanya peminjaman podium itu tanpa sepengetahuan dan tanpa seizin kita. Tidak ada surat resmi peminjaman dari pihak terkait,” ungkapnya saat dihubungi, dilansir dari hariankepri.com, Rabu (14/10/2020).

“Jadi peminjaman podium itu, kita tidak tau menau. Tiba-tiba barang itu dipinjam gitu aja,” ucapnya mengakhiri.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker