Seputar Kepri

Soerya Respationo Dapat Kado Indah Dari Komunitas “PEJABAT” Batam

PRIMETIMES.ID, BATAM,
Usia Soerya Respationo bertambah 1 tahun pada tanggal 12 September 2020. Setiap hari ulang tahunnya tiba, Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri itu selalu mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena masih diberikan kesehatan dan panjang umur.

Namun dalam perayaan ulang tahunnya yang ke- 61 ini terasa agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain ramai ucapan selamat ulang tahun dan panjang umur, Soerya Respationo juga mendapat kejutan dari masyarakat, sebagai kado ulang tahunnya.

Lantas, apa kado dari masyarakat sebagai hadiah untuk Soerya Resptiono di hari ulang tahunnya itu?

Hadiah ulang tahun dari masyarakat ternyata sangat istimewa yang membuat kagum Soerya Respationo saat menerimanya. Bagaimana tidak, hadiah ulang tahun untuk Soerya Respationo adalah sebuah Rumah Pemenangan SINERGI-LUAR BIASA, yang diinisiasi oleh Persatuan Jawa Batak Tionghoa (PEJABAT) Kota Batam.

Sebagaimana diketahui, saat ini adalah tahun politik dalam penyelenggaraan Pilkada serentak. Soerya Respationo maju sebagai Calon Gubernur Kepri di Pilkada 2020 ini, yang berpasangan dengan Iman Sutiawan, Wakil Ketua DPRD Kota Batam. Keduanya diusung koalisi partai PDIP, Gerindra, PKB yang juga didukung partai PKPI dan Gelora.

Dari awal, komunitas PEJABAT ini telah merapatkan barisan untuk mendukung penuh pasangan Soerya – Iman di Pilkada Kepri, yang memakai tagline SINERGI (Soerya – Iman Energi Kepri), dan pasangan LUAR BIASA yang akan bertarung di Pilwako Batam, pada Desember mendatang.

Rumah pemenangan ini beralamat di Ruko Kemakmuran Bengkong. Dalam acara peresmian itu sekaligus dilakukan pelantikan Tim untuk pasangan SINERGI – LUAR BIASA di Kecamatan Bengkong.

Perhelatan ini sendiri dihadiri langsung oleh H.M Soerya Respationo, beserta calon Wakil Walikota Batam Abdul Basid, dan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.

“Saya sangat apresiasi dan berterima kasih sekali terhadap elemen masyarakat yang terbentuk, dan mendedikasikan diri di Rumah Pemenangan ini,” ujar Soerya sesaat setelah peresmian, Sabtu (12/9/2020) malam.

Soerya juga menuturkan bahwa sangat surprise dengan keiklasan serta dedikasi dari warga yang tergabung di dalam tim ini.

Nantinya, kata Soerya, tim ini akan menjadi media dalam menyampaikan visi misi baik dari pasangan SINERGI maupun pasangan LUAR BIASA.

Kehadiran tim pemenangan ini, juga diutarakannya sebagai bagian dari SINERGI – LUAR BIASA yang akan belanja masalah dari masyarakat Kecamatan Bengkong, yang nantinya menjadi prioritas pembangunan di daerah tersebut.

Belanja masalah yang dimaksud, adalah sebagai perantara yang akan menampung seluruh permasalahan yang saat ini dianggap perlu untuk segera direalisasikan oleh para calon.

“Nantinya seluruh masalah yang disampaikan oleh masyarakat ini, menjadi aspirasi yang harus diprioritaskan oleh para calon. Setiap keluhan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat dan disampaikan oleh tim kepada kami, tentunya menjadi prioritas kami apabila nanti telah menjabat,” paparnya.

Tidak hanya itu, Soerya juga menitipkan pesan agar Tim Pemenangan yang telah dilantik tetap megamalkan dasar Pancasila yakni menjunjung tinggi Kebhinekaan di masyarakat.

Dalam hal ini, Soerya meminta agar tim yang turun langsung ke masyarakat di Kecamatan Bengkong juga harus menjadi mediator, apabila menemukan masih adanya lapisan masyarakat yang menjadikan SARA sebagai suatu masalah.

“Kita adalah Indonesia, keberagaman itu adalah Keindahan Indonesia. Apabila menemukan ada elemen masyarakat yang berusaha memecahkan persatuan kita saat ini dengan isu SARA, kita harus gandeng mereka dan berikan mereka pengertian tentang Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker