Dunia

KRI Sultan Hasanuddin 366 Selamat Dari Tragedi di Beirut Dan Laksanakan Latihan Bilateral Dengan AL Turki

PRIMETIMES.ID, JAKARTA,
KRI Sultan Hasanuddin-366 yang sedang melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL 2019 berada di Mersin, Turki saat terjadinya ledakan dasyat di Lebanon pada tanggal 4 Agustus lalu.

Selamat dari kejadian tersebut, KRI Sultan Hasanuddin-366 yang dikomandani Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS dan membawa 119 Prajurit, melaksanakan latihan bilateral dengan Angkatan Laut Turki sebelum kembali ke daerah operasi AMO sebagai duta bangsa dalam misi UNIFIL di Perairan Mediterania.

KRI Sultan Hasanuddin 366 bertolak meninggalkan Dermaga Mersin Turki, untuk melaksanakan latihan PASSEX (Passing Exercise) dengan kapal perang Turki TCG Bozcaada F-500 dan kapal perang TCG Karpaz P-1213 di perairan Mediterania.

Pelaksanaan Passex yang dilaksanakan kurang lebih 2 jam ini berjalan dengan aman dan lancar. Adapun serial latihan yang dilakukan adalah latihan Comms Check, Maneuvering Exercise, Flag Hoist serta Mailbag Transfer.

Di akhir latihan KRI Sultan Hasanuddin 366 melaksanakan Breakaway keluar dengan kecepatan tinggi untuk selanjutnya tiap unsur kembali menuju daerah operasi masing-masing.

(Sumber: Puspen TNI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker