Nusantara

Aksi Heroik Prajurit Marinir Koptu Mar Sabar Simbolon Kejar Dan Tangkap Pengedar Sabu

PRIMETIMES.ID, LAMPUNG,
Prajurit Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam yang sedang melaksanakan misi kemanusiaan dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Bandar Lampung berhasil menangkap seorang pengedar narkotika di Lampung, Senin (20/07).

Pelaku ditangkap saat hendak melewati Pos Pam Covid-19 yang kebetulan tidak mengikuti protokol kesehatan yakni tidak memakai masker.

Penangkapan itu berawal ketika Koptu Mar Sabar Simbolon (anggota Yonif 9 Marinir) dan elemen instansi lainnya sedang mengadakan patroli rutin di Bandar Lampung tepatnya di Jalan Ikan Tenggiri, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung.

Saat itu, ada seseorang yang mengendarai sepeda motor tidak memakai masker dan resah saat ditegur oleh petugas dan berusaha menghindar dengan berbalik arah dengan mengendarai sepeda motornya saat di lokasi pemeriksaan.

“Merasa curiga, lantas saya menyetop si pengendara dan mencabut kunci kontak sepeda motornya. Saya meminta tas samping yang dikenakan pengendara untuk diperiksa,” terang Koptu Simbolon.

Namun, lanjut Koptu Simbolon, si pengendara malah ngotot ketika tas yang dikenakannya diambil.

“Kami pun sempat bersitegang,” katanya.

Merasa tasnya tidak bisa terebut kembali, lalu si pengendara (tersangka, ted) berusaha melarikan diri dan sempat salah satu petugas mengejar tetapi tidak berhasil.

“Dengan jarak sekitar 30 meter, saya mencoba lari sprint untuk mengejar si pengendara (tersangka, red) dan berhasil menangkapnya,” kata Koptu Mar Sabar Simbolon dalam keterangan tertulis, Senin (20/07/2020).

Setelah digeledah, didapatkan plastik berisi paket sabu berikut alat timbangannya. Pelaku kemudian diserahkan kepada pihak yang berwajib

“Setelah kami laporkan, Dansatgas memerintahkan agar semuanya, termasuk barang, diserahkan kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polrestabes Bandar Lampung untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

(Sumber: Puspen TNI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker