Nusantara

Pergi Melaut, David Tenggelam dan Ditemukan Meninggal

PRIMETIMES.ID, MANADO,
Seorang nelayan, David William dilaporkan hilang usai tenggelam saat melaut di Perairan Selat Bunaken, Sulawesi Utara, Selasa (7/7/2020).

Basarnas Manado menerima laporan tersebut pada Rabu, (8/7) dan langsung mengadakan upaya SAR terhadap korban.

“Kita menerima laporan bahwa telah terjadi nelayan hanyut di Selat Bunaken, atas nama David Wiliam yang beralamat di Kelurahan Alun Banua, Kecamatan Bunaken. Korban diketahui mencari ikan dari tanggal 7 Juli 2020, tiba tiba perahu korban ditemukan pada pukul 10.30 WITA di sebelah timur Pulau Menado Tua,” sebut Kakansar Manado, Sinaga.

Pada Kamis, (9/7/2020), Kepala Kantor Basarnas Manado, Sinaga memerintahkan tim untuk bergerak melaksanakan pencarian dan membawa peralatan yang dibutuhkan.

“Tim langsung bergerak ke lokasi dan berkoordinasi dengan keluarga korban dan pemerintah setempat untuk meminta data data korban,” sambungnya.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polisi, BPBD dan masyarakat setempat bersatu padu untuk melaksanakan pencarian di lokasi kejadian.

“Tidak butuh waktu lama, tim sar gabungan langsung menemukan korban dalam keadaan meninggal yang tidak jauh dari lokasi korban mencari ikan,” terang Sinaga.

Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Bunaken untuk ditindaklanjuti sesuai protokol kesehatan dan diserahkan ke pihak keluarga korban.

Kepala Kantor Basarnas Manado, Sinaga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu basarnas dalam pencarian ini sehingga korban cepat di temukan.

Saat ini pendemik covid -19 masih berlangsung sehingga tim Basarnas tetap menggunakan baju APD.

“Sesuai anjuran dari Basarnas pusat, apabila menemukan korban harus menggunakan baju APD lengkap,” pungkas Sinaga.

(Sumber: Humas Basarnas Manado)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker