Nusantara

Brigif MR 6/TSB Perbaiki Rumah Yang Ditempati Nenek Sumiyati di Kediri

PRIMETIMES.ID, JAKARTA,
Jelang kedatangan Sumiyati (57 thn) seorang nenek yang hidup sebatang kara di Merauke dan dirawat oleh Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad ke kampung halamannya di Kediri, Brigif MR 6/TSB Divif 2 Kostrad memperbaiki rumah Legiman (55 thn) di Desa Puhjarak, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri.

Hal tersebut dikatakan Danbrigif MR 6/TSB Divif 2 Kostrad, Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (8/7/2020).

Dikatakannya, perbaikan rumah Legiman yang merupakan keponakan Nenek Sumiyati itu, merupakan upaya Brigif MR 6/TSB Divif 2 Kostrad menyiapkan tempat tinggal yang aman dan nyaman baginya selama tinggal di Kediri.

“Saai ini Nenek Sumiyati bersama personel Yonif MR 411/PDW masih dalam perjalanan dari Merauke menuju Kediri, dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593,” jelas Dody.

“Nantinya Nenek Sumiyati akan tinggal di rumah ini. Agar nyaman dan aman untuk ditempati, kita perbaiki beberapa bagian rumah yang kondisinya sudah rusak berat,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, beberapa bagian rumah diperbaiki dan dipasang baru seperti perbaikan dinding, pemasangan keramik lantai kamar dan teras rumah, pemasangan plafon, dan mengganti rangka atap teras yang kondisinya akan roboh.

“Selain itu, kita juga mengisi kamar Nenek Sumiyati dengan fasilitas tempat tidur dan lemari,” ucapnya.

“Alhamdulillah perbaikannya telah selesai, dan sudah siap dihuni oleh Nenek Sumiyati. Semoga selama menempati rumah ini, Nenek Sumiyati akan betah, nyaman, dan semakin sehat,” harap Dody yang merupakan lulusan Akmil 1999 tersebut.

Selanjutnya, Danbrigif MR 6/TSB Divif 2 Kostrad juga menyampaikan ucapan terima kasihnya, atas partisipasi dan bantuan dari semua pihak yang telah terlibat dalam perbaikan rumah tersebut sehingga menjadi lebih rapi dan layak huni.

“Khususnya ucapan terima kasih ini kami sampaikan kepada Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), atas bantuan dan arahannya, sehingga proses pemulangan Nenek Sumiyati serta perbaikan rumah ini dapat berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.

(Sumber: Dispenad).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker