Nusantara

Kecelakaan Tunggal, Korban Anak Bawah Umur Langsung Ditolong Anggota TNI AD

PRIMETIMES.ID, JAKARTA, Anak di bawah umur, O (10 thn) dan D (11 thn), mendapatkan pengobatan dari Satgas Yonif 623/BWU, setelah mengalami kecelakaan tunggal saat berboncengan mengendarai motor di Jalan Desa Kalung Sayan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si., dalam keterangan tertulisnya di Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (6/7/2020).

Dikatakannya, pengobatan yang diberikan oleh personel Pos Gabma Simanggaris, setelah mendapatkan laporan dari B (57 thn) dan meminta pertolongan ke Pos Gabma Simanggaris.

“Berdasarkan laporan dan informasi itu, personel Pos Gabma Simanggaris menuju lokasi kecelakaan, yang berjarak 15 Km dari pos. Selanjutnya diberikan pertolongan dan membawa ke Pos Gabma Simanggaris untuk diberikan pengobatan,” kata Yordania.

Sementara itu, Kapten Inf Yunior Noldi selaku Danpos Gabma Simanggaris, menyampaikan akibat kecelakaan tersebut O mengalami luka lecet pada bagian wajah dan badan serta memar pada kaki, sedangkan D mengalami memar pada bagian kaki.

“Kita berikan pengobatan atas luka lecet dan memar yang didapat oleh kedua anak tersebut,” ujar Yunior.

Menurutnya, kecelakaan terjadi saat kedua anak tersebut dalam perjalanan untuk membeli sesuatu di warung. Dikarenakan kondisi jalan yang sempit dan kurang hati-hatinya pengendara.

“Kami mengharapkan, agar para orang tua lebih menjaga dan memperhatikan anak-anaknya saat beraktivitas, terlebih lagi untuk mengendarai sepeda motor, karena anak-anak ini masih di bawah umur untuk mengendarainya,” harapnya.

Di tempat terpisah, B yang juga paman dari kedua anak tersebut, menyampaikan terima kasihnya atas pertolongan dan pengobatan yang diberikan Satgas Yonif 623/BWU kepada kedua keponakannya.

(Sumber: Dispenad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker