Nusantara

Dua Pria Pengendara Motor Bawa Ganja Kering 250 Gram, Diamankan Anggota TNI AD

PRIMETIMES.ID, JAKARTA, Pemeriksaan rutin kendaraan darat yang digelar Satgas Yonif Raider 300/Bjw, terhadap kendaraan yang melintas di jalan Kampung Banda, Distrik Waris pada Sabtu (4/7/2020), berhasil mengamankan 250 gram ganja kering siap edar yang dibawa pengendara sepeda motor.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (5/7/2020).

Dikatakannya, satu paket ganja kering seberat 250 gram itu, diamankan dari oknum berinisial RF (20 thn) dan LA (19 thn), saat personel Pos Waris yang dipimpin Sertu Agus Sutisna, menggelar pemeriksaan rutin terhadap kendaraan yang melintas di jalan Kampung Banda.

“Pemeriksaan terhadap kendaraan darat seperti ini, rutin kita (Satgas) lakukan, untuk mencegah kegiatan-kegiatan ilegal di wilayah perbatasan yang melalui jalur darat,” kata Ary.

“Selain itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, yang merasa resah terhadap maraknya peredaran narkoba di wilayah perbatasan ini,” lanjutnya.

Selain mengamankan barang bukti berupa ganja kering siap edar seberat 250 gram, juga diamankan satu kendaraan motor roda dua saat dilakukan pemeriksaan tersebut.

“Setelah kita lakukan pendataan dan dilaporkan ke Komando Atas, selanjutnya pelaku serta barang bukti, kita serahkan kepada pihak BNN Provinsi Papua guna proses lebih lanjut,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Andrikus Wee (35 thn) salah seorang warga Kampung Banda, merasa bahwa kegiatan pemeriksaan kendaraan darat yang rutin dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 300/Bjw ini perlu ditingkatkan, karena menurutnya dapat memberikan rasa aman kepada warga yang tinggal di daerah perbatasan.

“Terutama memberikan rasa aman kepada generasi penerus, dari pengaruh narkoba, yang dampaknya bukan saja merugikan diri sendiri tapi juga orang lain,” ujar Andrikus Wee.

(Sumber: Dispenad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker