Nusantara

Penerimaan dan Pemakaman Jenazah Alm. Pelda Anumerta Rama Wahyudi Anggota Satgas Kizi TNI Kongo XX-Q/Monusco Dipimpin Langsung Pangdam I/BB

PRIMETIMES.ID, PEKANBARU,
Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, M. Sc., memimpin langsung penerimaan jenazah Alm. Pelda Anumerta Rama Wahyudi, anggota Satgas Kizi TNI Kongo Xx-Q/Monusco dari Mabes TNI yang tiba di Main Avron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, pada Jumat, (3/7/2020)

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB menyampaikan, hari ini kita berkumpul bersama, guna menerima jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi dari Mabes TNI ke Kodam I/BB dan ke pihak keluarga untuk dimakamkan secara militer.

“Almarhum bukan saja sebagai kepala keluarga, ayah dari putra dan putrinya, melainkan sekaligus selaku prajurit dan warga masyarakat yang baik. Oleh karena itu kepergian almarhum ini bukan hanya kehilangan bagi keluarga, putra dan putri almarhum, tetapi juga kehilangan bagi warga masyarakat dan keluarga besar Kodam I/BB,” ujar Pangdam.

Akan tetapi, lanjutnya, betapapun beratnya kita melepas kepergian beliau, kiranya kesabaran, ketabahan dan sikap keimanan yang tinggi, harus selalu melekat pada diri kita karena dengan demikianlah kita bisa menerima musibah ataupun cobaan yang diberikan Allah Subhanahu Wata’ala.

“Untuk itu semuanya kita serahkan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, sebab tidak seorangpun yang dapat membendung musibah ini bila Allah Subhanahu Wata’ala telah menghendakinya,” lanjut Pangdam.

Selanjutnya, Mayjen TNI Irwansyah memimpin pengantaran almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir di TMP Kusuma Derma Pekanbaru dan dilaksanakan upacara secara militer.

“Marilah kita sejenak bersama-sama menundukkan kepala, semoga almarhum diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala sesuai dengan amal baktinya dan diampuni segala dosa dan kesalahannya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan iman dalam menerima musibah ini,” ujar Pangdam.

“Akhirnya atas nama seluruh keluarga besar Kodam I/BB, saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum pelda Anumerta Rama Wahyudi,” tutup Pangdam.

(Sumber: Kodam I/BB)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker