Nusantara

Dukung “New Normal”, Pdt Maston Hutasoit Ajak Jemaatnya Patuhi Imbauan Pemerintah

Pdt. Maston Hutasoit. (Foto: Pdt. Maston Hutasoit untuk Primetimes.id)

PRIMETIMES.ID, BAGANSIAPIAPI
Menyikapi penerapan “New Normal” yang dianjurkan Pemerintah dalam menghadapi pandemi covid- 19, Pendeta HKBP Ressort Bagansiapiapi, Pdt. Maston Hutasoit mengajak seluruh jemaatnya untuk mematuhi dan melaksanakan imbauan pemerintah terutama saat akan mengikuti ibadah kebaktian di gereja.

Sebagai pengikut Kristus yang baik, menurut Pdt. Maston, adalah sebuah kerinduan yang amat dalam untuk dapat bertemu secara khusus dengan para jemaatnya pada kondisi normal dalam ibadah HKBP Bagansiapiapi.

“Namun di situasi saat ini, mohon pertimbangan kita semua bila pun kita menghadiri ibadah kita,” ujarnya, Sabtu (30/05).

Pdt. Maston pun mengimbau jemaatnya khususnya yang sedang dalam kondisi tertentu dan yang kesehatannya kurang prima agar melaksanakan ibadah di rumah saja.

“Bagi jemaat kita yang sedang mengandung, menyusui, atau yang sedang memiliki balita sampai umur 8 tahun serta yang sedang menderita penyakit kronis dan menular, agar beribadah di rumah saja,” terangnya.

Dan bagi jemaatnya yang dalam kondisi sehat dan prima, diperbolehkan mengikuti ibadah di gereja, namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan sebagai manivestasi dari new normal.

“Mohon menggunakan masker mulai dari rumah, mengikuti ibadah hingga saat selesai ibadah. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak dengan sesama jemaat selama ibadah hingga pulang, serta jangan bersalaman,” kata Pdt. Maston.

Dengan memohon perlindungan Tuhan serta mengikuti semua imbauan pemerintah, Pdt. Maston berharap seluruh jemaatnya dalam kondisi yang sehat dan diluputkan dari covid- 19.

“Semoga kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kita semua dan kita diluputkan dari virus berbahaya ini,” pungkasnya.

(BUNG MANURUNG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker