Ekonomi

Kodim 0315/Bintan Gelar RAT Primer Koperasi Kartika Tahun Buku 2019

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG,
Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2019 Primer Koperasi (Primkop) Kartika Kodim 0315/Bintan yang mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja yang Baik, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS AD”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Aula Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Atas, Kota Tanjungpinang, Kamis (14/5/2020).

Kegiatan rapat dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa yang diwakili oleh Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0315/Bintan Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P.

Dalam Sambutannya, Dandim 0315/Bintan menyampaikan bahwa rapat anggota tahunan koperasi ini bertujuan untuk mensejahterakan anggota.

“Rapat ini juga digunakan sebagai sarana komunikasi dan pembinaan guna memecahkan masalah yang dihadapi di lingkungan kerja koperasi, khususnya di bidang peningkatan dan pengembangan usaha,” ujar Kasdim 0315/Bintan saat membacakan Amanat Dandim 0315/Bintan.

Melalui rapat ini lanjutnya, dapat dicermati sejauh mana efektifitas pelaksanaan program kerja Primkop Kartika Kodim0315/Bintan.

“Sehingga forum ini dapat dijadikan titik tolak untuk menilai kemajuan koperasi yang telah dicapai dengan berorientasi pada sejauh mana koperasi mampu memberikan kontribusi optimal untuk membantu komando dan mensejahterakan anggotanya,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Koperasi pada Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Tanjungpinang, Rusmita menyampaikan selamat dan mengapresiasi yang tinggi kepada pengurus, pengawas serta seluruh anggota Primkop Kartika Kodim 0315/Bintan atas terselenggaranya RAT pada tahun ini.

“Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam mengerakkan koperasi. RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi,” jelasnya.

(PENDIM0315)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker