Seputar Kepri

Hari Lingkungan Hidup Nasional, Satgas IPK Kepri Ikut Tanam Ribuan Pohon di Polda Kepri

PRIMETIMES.ID, BATAM,
Satuan Tugas (Satgas) DPD IPK Kepri menghadiri pelaksanaan penanaman pohon di lingkungan Polda Kepri, Batam, dalam rangka Gerakan Sejuta Pohon Sedunia untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional, Jumat, (10/1/2020).

Sebanyak 20 anggota Satgas IPK Kepri tersebut bersama unsur Polri, TNI, Forkopimda Kepri, tokoh masyarakat, ormas, OKP dan warga Batam lainnya secara serentak menanam sekira 5.000 batang pohon di area belakang Polda Kepri.

Ketua DPD IPK Kepri Andi Kusumah, SH, melalui Dansatgas IPK Kepri, Rianto, mengatakan bahwa keikutsertaan Satgas IPK Kepri dalam aksi penanaman ribuan pohon ini merupakan wujud dari karya IPK yang peduli terhadap lingkungan.

“Kita ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang positif ini. Bersama Polri dan TNI serta unsur-unsur lainnya, Satgas IPK Kepri melakukan penanaman ribuan pohon. IPK benar-benar concern dengan penghijauan dan pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Jenis pohon yang ditanam dalam aksi ini adalah pohon-pohon tanaman keras, seperti: pohon yang menghasilkan buah dan dapat memberikan perlindungan serta berguna untuk mitigasi bencana.

“Semoga pohon-pohon yang ditanam tersebut bermanfaat bagi kita dan juga lingkungan kita,” pungkas Rianto.

(BUNG MANURUNG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker