Dunia

Satgas Yonif 133/YS Gelar Patroli Bersama Tentara Diraja Malaysia

PRIMETIMES.ID, KAPUAS HULU,
Untuk menciptakan kondisi perbatasan yang aman, tertib, dan kondusif, Satgas Yonif 133/YS menggelar patroli bersama Tentera Diraja Malaysia (TDM).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta dalam rilis tertulisnya di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (7/1/2020).

Hendra mengatakan, patroli bersama dilakukan atas dasar meningkatnya kerawanan dan permasalahan di perbatasan RI dan Malaysia.

“Ini program pokok Gabungan TNI dan TDM untuk pencegahan dan penindakan illegal traficking, illegal trading, maupun smugling,” ujarnya.

“Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan antara kedua negara, baik Indonesia yang diwakili oleh TNI dan Malaysia yang diwakili oleh TDM,” jelas Hendra.

Lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan tersebut TNI mengirimkan tiga prajuritnya pimpinan Praka Novianto, sedangkan TDM dipimpin oleh Serjan M.Ladi Abdullah.

“Kegiatan bersama ini diharapkan dapat terus dilaksanakan, sesuai kesepakatan Indonesia dan Malaysia”, ungkapnya.

“Kerjasama ini sangat diperlukan untuk menciptakan perbatasan yang aman, kondusif, tertib sehingga hubungan kedua negara tetap terjaga,” pungkasnya.

(Sumber: Dispenad).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker