Peristiwa

BNPB Dukung Pendanaan PDB Kabupaten Teluk Wondama

PRIMETIMES.ID, WASIOR,
Tiga hari berselang pasca banjir di Kabupaten Teluk Wondama, Kecamatan Wasior, Provinsi Papua Barat kegiatan pemulihan terus dlakukan. BNPB memberikan bantuan dukungan dana yang bersumber dari DSP (Dana Siap Pakai) sebesar Rp250.000.000,- secara simbolis pada Kamis, (26/12).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Bernardus Imburi disaksikan Wakapolda Papua Barat, BPBD, Dinas PUPR, Kapolres, Danramil, Kapolsek, Damkar dan Satpol PP Wilayah Kabupaten Teluk Wondama.

Bupati mengucapkan rasa syukurnya dan berterimakasih atas komitmen BNPB untuk membantu Papua Barat khususnya Wasior di Kabupaten Teluk Wondama.

“Terimakasih atas komitmen dan kepedulian Pemerintah Pusat khususnya BNPB atas bantuan awal dana ini kepada Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat” ujar Bernardus.

Selesai serah terima bantuan, tim BNPB bersama Bupati dan rombongan meninjau bangunan yang rusak terendam lumpur dan bebatuan serta proses pembersihan sungai Anggris. Pemkab Teluk Wondama merencanakan akan memperbaiki talud-talud sungai untuk mengantisipasi dampak banjir susulan.

Tim BNPB, Yustam Syahril menyarankan normalisasi sungai Anggris maupun sungai lainnya karena cuaca ekstrim beberapa minggu ke depan berpotensi mengakibatkan bencana susulan apabila tidak diambil langkah-langka kongkrit untuk mengurangi resikonya.

“Segera normalisasi sungai-sungai karena jika cuaca ekstrim berpotensi banjir susulan maka ini langkah antisipasi mengurangi risiko bencana” pungkas Yustam dari Direktorat Fasilitasi Korban dan Pengungsi Kedeputian bidang Penanganan Darurat BNPB.

(Sumber: BNPB)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker