Hukrim

Kamar 210, Saksi Bisu Penangkapan Tiga Orang Pemilik Narkoba di Karimun

PRIMETIMES.ID, BATAM,
Tiga orang pelaku pengedar dan pemilik narkotika jenis sabu berhasil diamankan Subdit I Ditresnarkoba Polda Kepri pada Sabtu (2/11),.

Ketiga orang pelaku tersebut berinisial S, M T H dan D P W. Pelaku diamankan setelah didapatkan informasi dari masyarakat bahwa inisial S memiliki dan mengedarkan narkotika jenis sabu di wilayah Tanjung Balai Karimun.

Tim melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi bahwa pelaku inisial S akan melakukan transaksi dan akan berjumpa di salah satu Hotel di Tanjung Balai Karimun tepatnya di kamar nomor 210.

“Sabtu (2/11) pukul 16.00 WIB, inisial S bersama inisial M T H datang ke kamar hotel tersebut dan terjadi perundingan untuk jumlah, berat dan harga narkotika jenis sabu yang akan disepakati,” ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes. Pol. Drs. S. Erlangga lewat rilis resminya kepada para awak media, Selasa, (05/11/2019).

Setelah perundingan tersebut, lanjut Erlangga, inisial M T H pergi untuk mengambil barang dimaksud (narkotika jenis sabu, red) dan inisial S menunggu di kamar hotel.

Dan pada hari Minggu (3/11) pukul 01.00 WIB dini hari, inisial M T H bersama dengan inisial D P W datang ke kamar NO. 210 dengan membawa narkotika jenis sabu yang dimasukkan ke dalam kantong plastik berwarna hitam.

“Ditaksir barang haram tersebut seberat 300 gram,” kata Erlangga.

Selanjutnya Tim Ditresnarkoba Polda Kepri melakukan penangkapan terhadap ketiga orang pelaku tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, kata Erlangga, tim melakukan pengembangan, pemeriksaan, penggeledahan di tempat tinggal para pelaku dan berhasil didapatkan barang bukti sebanyak lima bungkus serbuk kristal seberat 13 gram, yang diduga sabu dikemas di dalam kotak rokok yang berada di tas ransel warna hitam tergantung di belakang pintu rumah pelaku.

“Dan tiga bungkus serbuk kristal seberat 15 gram yang diduga sabu dibungkus plastik bening dan dibalut disimpan di dalam sepatu boot safety warna coklat. Kemudian dua bungkus serbuk kristal diduga sabu serta 19 butir tablet diduga ekstasi yang disimpan dalam tas slempang,” lanjut Erlangga.

Dari semua barang bukti yang ditemukan tersebut diakui oleh inisial M T H bahwa miliknya sendiri.

“Jumlah keseluruhan barang bukti narkotika yang diamankan adalah 347 gram narkotika jenis sabu dan 19 butir pil yang diduga ekstasi,” ujar Erlangga.

Selanjutnya pelaku digelandang ke Ditresnarkoba Polda Kepri untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.

“Pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Juncto Pasal 132 ayat (1) undang – undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

(Sumber: Humas Polda Kepri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker